Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Magazine

Smoke

Natural

Feature

Video News

You are here

4 hal ketika beraktivitas / bekerja

Semua manusia diciptakan oleh Allah sama, diberi waktu 24 jam sehari. Dalam waktu yang diberikan itu ada yang bisa memanfaatkan dengan baik ada yang tidak, ada yang sukses ada yang tidak, bagamana dengan kita?…Pada masa sekarang ini banyak masyarakat yang belum bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, termasuk dalam beraktifitas kerja. Sebagian masyarakat ketika bekerja yang terjadi adalah sbb :
  1. Bekerja hanya karena orang lain (baca :pimpinan) jika pimpinan ada bekerjanya rajin, tetapi jika tidak ada bekerjanya seenaknya
  2. Kebiasaaan tidak disiplin “berangkat terlambat pulang cepat sebelum waktu pulang”
  3. Menunda pekerjaan yang seharusnya bisa diselesaikan hanya karena malas
  4. Banyak ngobrol saat bekerja sehingga melalaikan waktu dengan sia-sia
  5. dan masih banyak lagi…
Sebagai seorang muslim hendaknya ketika beraktifitas atau bekerja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai pegangan :
  1. Bekerja ikhlas hanya karena Allah
  2. Bekerja sebagai ibadah
  3. Bekerja sebagai Jihad
  4. Bekerja untuk Maisyah
Insya Allah jika 4 hal diatas dilaksanakan maka segala aktifitas akan terasa ringan. Memang untuk mewujudkan itu butuh pengorbanan dan keistiqomahan karena tidak semua orang bisa dengan mudah melaksanakannya. Semoga Allah senantiasa memberika kita semua keistiqomahan. Teringat ungkapan mengatakan “Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin dilakukan jika Allah berkehendak dan kita mau berusaha melaksanakan” dan Allah tidak akan mengubah nasib kaum-Nya jika kaum-Nya itu sendiri tidak mau berubah. Semoga kita semua digolongkan dalam orang-orang yang mendapat rahmat dan pertolongan Allah SWT. Amiin.
oleh : Nurdin Syaiful Baladi, S. T ( Direktur Cermat Media)

Ipul Desain

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply